
Tentang Program Studi Bisnis Digital
"Prodi Bisnis Digital”
Prodi Bisnis Digital termasuk dalam rumpun ilmu terapan. Pada implementasinya, jurusan ini akan mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital. Ilmu yang akan diperoleh adalah perpaduan dari manajemen, bisnis, teknik informatika, dan juga sistem informasi. Program Studi Bisnis Digital ditujukan untuk merespon perkembangan revolusi industri 4.0 yang berbasis internet. Lulusan dari Prodi Bisnis Digital akan memiliki daya saing dan keahlian dalam bidang star-up digital, market place, big data, dan artificial intelligence. ..
Visi :
“Disesuaikan dengan Visi UNIPI Based on Tafaqquh Fiddien and Modern University, maka Prodi Bisnis Digital akan menjadi program studi yang unggul, kompetitif, berkualitas, serta menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, profesional dan memiliki daya saing dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang manajemen, dan ilmu bisnis berbasis teknologi informasi”
Misi :
1. Dapat menghasilkan entrepreneur dan technopreneur yang memiliki kompetensi dalam mengembangkan bisnis di era digital melalui teknologi yang sesuai dengan perkembangan industri dan informasi.
2. Mampu merumuskan dan memecahkan masalah atau kasus tertentu di bidang manajemen secara umum dan bisnis digital secara khusus.
3.Menghasilkan lulusan entrepreneur dan technopreneur yang mandiri, mampu mengembangkan dan menyebarluaskan pemikiran di era 4.0 baik di lingkungan Pendidikan , bisnis maupun masyarakat tanpa meninggalkan nilai dan norma keislaman.
.
Berdasarkan visi dan misi di atas, maka tujuan program studi Bisnis Digital dengan sangat jelas dan realistis yang dijabarkan sebagai berikut:
1. Mampu menciptakan sumber daya manusia maupun young entrepreneur dengan hard skill dan soft skill yang memadai dan berkualitas.
2.Mampu mempersiapkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia di Indonesia yang akan berkiprah dalam pengembangan bisnis di era transformasi digital
3. Meningkatkan partisipasi prodi untuk menghasilkan cendekiawan yang mampu menerapkan pengetahuan manajemen dan bisnis digital melalui pendidikan dan keteladanan.
4.Menghasilkan sumber daya manusia yang profesional serta kompeten dalam bidang manajemen dan bisnis digital secara nasional.
5.Mengisi kekurangan tenaga pengajar, ilmuwan pada bidang pendidikan tinggi bisnis digital dan umum baik yang berstatus negeri maupun swasta di Indonesia dan manca negara.
-
Analis Sistem Usaha.
-
Analis Keuangan dan Pasar.
-
Manajer Pengembangan Bisnis.
-
Manajer Bisnis Digital.
-
Pengusaha Berbasis Digital.
-
Konsultan Bisnis Digital.
-
Perencana Bisnis Berkelanjuta.
-
Enterpreneur.
Digital Marketing
Data Analyst
SEO Specialist,
Business Development
Market Research
Entrepreneur
Pengajar / Dosen
Dosen Program Studi Bisnis Digital

Ahmad Rimba Dirgantara, S.I.Kom., M.P.Par
Dekan Fakultas Bisnis dan Informatika

Enung Suwarni,M,B.A
Ketua Program Studi

Nepi Andini,S.E.,M.M
Sekertaris Program Studi

Rosa Nurfitria,M.A.B
Dosen Program Studi

Ary Zanuwar,M.Kom
Dosen Program Studi

Redy Ahmad Novian Rahayu,S.T., M.M
Dosen Program Studi

Muhammad immam mutaqin, S.Kom
Tenaga Kependidikan Program Studi
Universitas Persatuan Islam
Jl Peta No 154, Suka Asih Kec Bojongloa Kaler
Kota Bandung Jawa Barat 40232
Phone : (022) 20587723/ 081222699980
Email : Info@unipi.ac.id





